LAYANAN PEMBERITAHUAN: MEDIA GMNI SULTRA adalah Portal Informasi Resmi GMNI yang ada di Sultra dan ditujukan sebagai Media Perjuangan, Informasi, dan Media Pendidikan GMNI di Sultra.

Ingin Lahirkan Kader Berkualitas, DPC GMNI Kendari Lakukan Kajian Perdana untuk Anggota Baru GMNI Se-Kota Kendari

 

Foto: Kajian Perdana dengan tema 'Marhaenisme' yang dibawakan oleh Bung Agun di area Pantai Nambo Kendari. 


KENDARI, GMNISULTRA.OR.ID | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari menggelar Kajian Perdana untuk anggota baru yang telah dinyatakan lulus pada Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) pada Senin (23/10/2023) lalu, yang melibatkan seluruh Komisariat Se-Kota Kendari.

Kajian Perdana yang digelar oleh DPC GMNI Kendari itu dalam rangka mengulang kembali materi yang pernah diajarkan dalam PPAB yang pernah diterima oleh anggota baru, pada hari Minggu (5/11/2023).

Kajian Perdana itu digelar di Pantai Nambo Kota Kendari yang diikuti oleh 65 anggota baru dengan materi perdana, yakni: Marhaenisme yang dibawakan oleh pemateri handal, Agun dengan sapaan akrab Bung Agun. 

Ketua DPC GMNI Kendari Sahril Gunawan menyampaikan bahwa apa yang mereka lakukan adalah bagian daripada program yang dilakukan GMNI dimasa kepemimpinannya untuk menciptakan Kader yang berkualitas dalam materi dasar GMNI.

"Kami kajian sebagai bentuk untuk menciptakan kader yang berkualitas dalam melawan tantangan zaman dan dapat memahami materi dasar GMNI yang telah diberikan saat PPAB. Kajian ini hanya mengulang materi telah diberikan untuk mematangkan para peserta pada materi dasar di GMNI agar bisa menjadi kader yang progresif dan revolusioner," imbuhnya.

Foto: Kebersamaan para Peserta Kajian Perdana dan Panitia Penyelenggara di Pantai Nambo Kendari.


Ia juga menambahkan bahwa penciptaan kader yang berkualitas sangat diperlukan GMNI untuk bisa berdaya saing dalam segi berpikir dan siap untuk bisa berargumentasi dengan rasional didepan publik.

"Kami sangat ingin menciptakan kader GMNI yang berdaya saing dan mampu berbicara dengan rasional serta mampu menanggapi segala macam persoalan dengan cara yang bijak dan dapat diterima oleh semua orang,"' tandasnya.

Kegiatan Kajian Perdana itu berlangsung dimulari dari Minggu Pagi (5/11/2023) yang berakhir dengan bercanda gurau dengan menikmati indahnya Pantai Nambo Kendari sambil berenang di air laut hingga sore hari.(*)

By: Wakabid Media dan Propaganda DPC GMNI Kendari.


Post a Comment

Silahkan Anda Komentar dengan Santun dan Beradab !!!

Previous Post Next Post
close
Banner iklan disini