LAYANAN PEMBERITAHUAN: MEDIA GMNI SULTRA adalah Portal Informasi Resmi GMNI yang ada di Sultra dan ditujukan sebagai Media Perjuangan, Informasi, dan Media Pendidikan GMNI di Sultra.

Resmi Dilantik oleh Sekjend DPP GMNI, Inilah Daftar Nama Pengurus DPC GMNI Kendari Periode 2023/2025

Foto: Saat Ahmad Arfan sebagai Ketua Demisioner melakukan serah terima jabatan kepada Sahrir sebagai Ketua DPC GMNI Kendari yang baru dihadapan Sekjend DPP GMNI, M Ageng Dendy Setiawan.


KENDARI, GMNISULTRA.OR.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kendari Periode 2023/2025 hasil Konferensi Cabang (Konfercab) IV resmi dilantik pada Jumat (15/9/2023).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI, Muhammad Ageng Dendy Setiawan yang berlangsung di Hotel Imperial Kendari, di Jalan Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelantikan tersebut mengsung tema “Transformasi Struktural Organisasi Untuk DPC GMNI Kendari yang Kolaboratif dan Mandiri Diera Metaverse”.

Kepengurusan DPC GMNI Kendari ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) nomor : 258/SK/DPP.GMNI/VIII/2023 tentang pengesahan Pengurus DPC GMNI Kendari oleh DPP GMNI yang menetapkan Sahrir sebagai ketua cabang dan Firman sebagai sekretaris cabang berdasarkan hasil Konfercab IV GMNI Kendari.

Berdasarkan SK dari DPP GMNI, M Ageng Dendy Setiawan selaku Sekjend DPP GMNI melantik 11 orang Pengurus DPC GMNI Kendari. 

Inilah daftar nama ke 11 orang tersebut:

1. Ketua : Sahril 

2. Ketua Bidang Organisasi : Jaelani Sidik 

3. Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi : Diman Safaat 

4. Ketua Bidang Politik : Alman 

5. Ketua Bidang Pergerakan Sarinah : Sumi Herna Maliana 

6. Ketua Bidang Media dan Propaganda : Mochamad Angga Wanto 

7. Ketua Bidang Advokasi dan Pergerakan : Adesvandry 

8. Ketua Bidang Riset dan Teknologi : Rino Sugiarto Muru 

9. Sekretaris : Firman 

10. Bendahara : Putri Anastacia Della Meusu 

11. Wakil Bendahara : Febrian.

Dalam Konferensi Persnya, Ketua DPC GMNI Sahril mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan salah satu bentuk tantangan bagi dirinya sebagai Ketua DPC GMNI Kendari yang baru untuk melanjutkan estafet kepimpinan GMNI di Kendari.

“Sekarang banyak kalangan masyarakat tidak percaya dengan gerakan-gerakan mahasiswa dan sangat kurang. Jadi dengan adanya GMNI ini akan menjadi depresentatif dan menjadi garda terdepan serta bisa memberikan warna agar lembaga-lembaga lain bisa mengambil contoh dengan gerakan-gerakan yang dilakukan DPC GMNI Kota Kendari,” ujarnya, Jumat (15/9/2023).

Lanjutnya, melalui pelantikan ini ia akan berupaya melakukan rapat kerja secepatnya untuk bisa melahirkan program-program yang sifatnya untuk membangun daerah, dan berada dikalangan kaum kaum marhaen seperti petani, butuh, yang sampai hari ini mereka belum sama sekali mendapatkan hak mereka seperti bunyi sila ke lima.

“Dan inilah yang menjadi tantangan kami kedepanyan untuk bisa berada di kaum-kaum marhaen. Pada dasarnya GMNI dalam prinsip perjuangan adalah perjuang bersama rakyat, berjuang untuk rakyat, berjuang bersama-sama rakyat,” tandasnya.

Diketahui, Pelantikan itu dihadiri oleh Pengurus DPP GMNI Wakil Bidang Pengorganirisan Massa, Aru Pratama Putra, Ketua DPD GMNI Sultra, Muhamad Amang, dan Kader/Anggota GMNI Se-Kota Kendari. 

Selain itu juga turut hadir tamu undangan lainnya seperti; Organisasi Kelompok Cipayung Plus Kota Kendari, BEM Se-Kota Kendari, SKPD Kota Kendari, dan Perwakilan Polresta Kendari dan Polda Sultra. (*)

By: DPC GMNI KENDARI.

Post a Comment

Silahkan Anda Komentar dengan Santun dan Beradab !!!

Previous Post Next Post
close
Banner iklan disini