LAYANAN PEMBERITAHUAN: MEDIA GMNI SULTRA adalah Portal Informasi Resmi GMNI yang ada di Sultra dan ditujukan sebagai Media Perjuangan, Informasi, dan Media Pendidikan GMNI di Sultra.

Gelar PPAB, DPC GMNI Kendari Luluskan 65 Anggota Baru

Foto: Para Peserta yang dinyatakan lulus saat usai PPAB berlangsung.


KENDARI, GMNISULTRA.OR.ID | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Akbar yang melibatkan seluruh Komisariat GMNI se-Kota Kendari, Jumat s/d Senin (20 s/d 23/10/2023).

PPAB yang digelar oleh DPK GMNI se-Kota Kendari itu mengusung tema "Melahirkan Kader GMNI yang Berjiwa Nasionalis dengan Semangat Marhaenisme di Era Society 5.0".

PPAB itu digelar di Aula Kantor Kecamatan Baruga Kota Kendari dan telah meluluskan 65 anggota baru sampai akhir kegiatan, Senin (23/10/2023).

Ketua DPC GMNI Kendari, Sahril Gunawan mengatakan bahwa penyelenggara PPAB yang mereka lakukan kali ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa karena dari sekitar 80 orang pendaftar yang menjadi peserta, bisa meluluskan 65 orang yang kemudian dinyatakan sebagai anggota GMNI.

"PPAB ini telah menciptakan kader yang progresif dan revolusioner untuk generasi yang berkelanjutan dalam organisasi dan kami telah meluluskan 65 orang," katanya.

Foto: Para Peserta saat menerima materi PPAB. 


Selain itu, Ketua DPC GMNI Kendari Sahril Gunawan menyampaikan bahwa dikepemimpinannya, ia bersama pengurus lain akan menciptakan kader yang sangat memahami materi dasar GMNI dengan melakukan kajian untuk mengulas kembali materi yang ada di PPAB. 

"Kami akan mengintensifkan kajian rutin agar para peserta dapat memahami materi yang telah diberikan saat adanya PPAB. Kajian ini hanya mengulang materi telah diberikan untuk mematangkan para peserta pada materi dasar di GMNI agar bisa menjadi kader yang progresif dan revolusioner," imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa penciptaan kader yang progresif dan revolusioner guna dipersiapkan untuk agar kader GMNI Kendari bisa menjadi garda terdepan yang membelah hak hak rakyat yang kapan saja bisa diambil oleh para elit politik untuk kepentingan pribadinya. 

"Sekarang masuk moment politik sehingga akan banyak tipu daya elit politik yang memungkinkan merampas hak-hak masyarakat, dari itu kader kita persiapkan sebagai pembelah untuk mengartikan watak perjuangan GMNI menjadi gerak,"' tambahnya.

Kegiatan PPAB itu di tutup oleh DPC GMNI Kendari dengan mengikrarkan Ikrar Prasetya Kors GMNI serta dilanjutkan dengan sesi pelantikan calon anggota menjadi anggota GMNI.(*)

By: Wakabid Media dan Propaganda DPC GMNI Kendari.


Post a Comment

Silahkan Anda Komentar dengan Santun dan Beradab !!!

Previous Post Next Post
close
Banner iklan disini